Sukses

Beauty

Yuk Mencegah Asma Dimulai dari Rumah II

Siapa yang menyangka bahwa rumah yang terlihat aman ternyata menyimpan berbagai macam bahaya yakni salah satunya adalah memicu asma serta alergi untuk kambuh. Nah, agar rumah anda kembali menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk ditinggali setiap anggota keluarga, berikut adalah tipsnya yang dihimpun dari health.com.

• Dapur yang berantakan merupakan salah satu tempat yang dapat menjadi sarang tikus dan kecoa yang dapat memicu kambuhnya asma serta alergi. Maka dari itu, bersihkan dapur anda setiap kali anda selesai menggunakannya serta jangan biarkan sampah menumpuk di dapur agar tidak mengundang tikus dan kecoa.

• Ketika sedang musim angin kencang, maka tutuplah pintu serta jendela rumah anda. Angin yang kencang dapat membawa serta berbagai macam partikel debu dan partikel-partikel lainnya. Partikel sangat kecil tersebut dapat memicu alergi dan asma untuk kambuh dan jangan lupa untuk menggunakan masker jika anda keluar rumah.

• Tanaman di dalam rumah ternyata juga dapat memicu asma jika anda tidak merawatnya dengan baik. Bersihkanlah jamur yang biasanya menempel pada daun serta jangan biarkan air menggenang di dalam pot. Jika anda menginginkan tanaman di dalam rumah, maka sebaiknya pilihlah tanaman yang sekaligus dapat mengusir racun dari udara di rumah anda.

Oleh Lies Nureni

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading