Sukses

Beauty

Hati-Hati! Facebook Dapat Membuat Anak Terserang Asma

Ladies, tahukah Anda bahwa ternyata jejaring sosial Facebook dapat menyebabkan masalah kesehatan fisik dan mental anak loh. Menurut para ilmuwan dalam naturalnews.com mengatakan bahwa Facebook telah menjadi sumber stres pada psikologis anak yang mampu merangsang serangan asma, terutama anak-anak yang memiliki kondisi asma kronis.

Diterbitkan dalam jurnal kedokteran Inggris, mengungkapkan kasus seorang pria 18 tahun ynag mengalami gejala asma parah akibat menggunakan Facebook. Hal tersebut terjadi setelah mantan pacarnya menghapus dia dari daftar pertemanan dan memutuskan hubungan. Setelah itu, si pria mulai mengalami masalah pernafasan dan diikuti dengan serangan asma loh! Dan setiap kali ia masuk ke dalam jejaring sosial tersebut, gejala asma akan kembali menyerangnya.

Nah, dari pengalaman tersebut ternyata sang pria mengidap penyakit dyspnea nih Ladies. Dispnea adalah suatu kondisi dimana seseorang mengalami kesulitan bernafas yang parah karena didasari oleh berbagai kejadian hidup dalam dirinya. Udara di paru-parubya turun sebanyak 20 persen setelah menggunakan facebook yang artinya, menggunakan Facebook akan berbahaya bagi kesehatan loh.

Dokter menyarankan pada anak-anak maupun remaja yang memiliki penyakit asma untuk mengurangi atau bahkan menghentikan penggunaan Facebook jika tidak ingin terkena serangan asma ya. Dengan bantuan psikolog mungkin dapat membantu anak-anak atau remaja yang kecanduan Facebook sehingga dapat menghindari mereka dari serangan asma yang mengancam.

So, jika Facebook sudah tidak terlihat manfaatnya segera hentikan ya Ladies!

Oleh Gilang Pratiwi

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading