Sukses

Beauty

Kurang Minum Air Juga Picu Asma

Pernahkah Anda mengalami dehidrasi dan tubuh serasa lemah? Hati-hati lho. Kalau Anda juga memiliki asma. Dehidrasi sangat berperan dalam membuat asma kambuh dan semakin parah lagi. Hal ini masih bisa semakin buruk kalau terlamabat dalam menaggulanginya.

Kasus seperti ini juga diterangkan oleh naturalnews.com bahwa ternyata dehidrasi atau kekurangan cairan memang memilki pengaruh kuat dalam menyebabkan asma kambuh. Seorang ahli ilmu air, Dr. Fereydon Batmanghelidj, menyatakan bahwa menurutnya penyakit yang berlabelkan asma sebenarnya hanyalah ekspresi tubuh.

Maksud ekspresi tubuh adalah ketika tubuh mulai merespon ketidaknyamanan akan kekurangan air. Sehingga asma sangat mudah menyerang. Kadar kekurangancairan inilah yang membuat tubuh kehilangan energi.

Karena itukah, seringkali orang yang mengalami dehidrasi merasa lemas, terkadang meriang dan pusing. Kalau sudah seperti ini, berarti memang terbukti dehidrasi menurunkan sistem imun tubuh.

Nah, tentunya saat terjadi sedang Anda sedang sangat menderita. Sudah berapa banyak Anda minum air hari ini? Apakah sudah mencukupi untuk tubuh Anda. Kalau kita sering mendengar iklan air minum yang menyatakan tubuh setidaknya membutuhkan 2 liter air, mungkin patut Anda coba.

Mungkin itu adalah solusi yang tepat. Perbanyak minum air juga bisa mencegah penyakit lain untuk mengancam tubuh Anda, jadi Anda tidak perlu repot dan harus mengobati rentetan penyakit yang membahayakan kesehatan Anda.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading