Sukses

Beauty

Pisang dan Perannya untuk Asma

Pisang, buah ini merupakan buah yang tidak asing lagi di Indonesia. Bermacam-macam jenis dan rupa ada di Indoneisa. Anda mau yang mana pun tinggal pilih saja. Ketika sedang memakan buah ini, adakah terfikirkan tentang khasiat yang dimiliki?

Bagi sebagian orang tentu hanya memikirkan bahwa pisang sehat bagi tubuh. Tapi, sudah tahukah bahwa ternyata buah pisang bisa sangat berguna untuk pengobatan Asma? Menarik kan? Mari kita lihat seberapa jauh pisang ini akanberkhasiat untuk asma Anda.

Naturalnews.com mencatat berbagai macam keuntungan yang bisa di dapat dari mengkonsumsi pisang. Karena buah ini ternyata cukup istimewa dengan segala nutrisi yang dimilikinya. Sehingga buah ini juga bisa menjadi andalan untuk pengontrolan asma.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Imperial College London, menunjukkan bahwa setiap orang yang mengkonsumsi setidaknya satu buah pisang sehari. Mampu menurunkan potensi seseorang terserang asma.

Prosentase pengurangan itu bisa mencapai 34 persen dan itu masih mungkin bisa semakin meningkat. Selain itu, pisang juga memiliki kandungan fiber yang tinggi. Kandungan herbal inilah juga yang ikut membuatnya istimewa.

Fungsi dari fiber ini ternyata sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya asma. Nah, kalau begitu, apakah sudah ada rencana menyiapkan pisang di rumah. Ingat satu pisang saja sehari bisa membantu penderita asma lho.

oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading