Sukses

Beauty

Rajinlah Makan Apel Untuk Mengurangi Resiko Asma

Untuk buah yang satu ini sama memiliki fungsi yang sama dengan buah kiwi yang bisa memberikan efek yang baik pada seseorang yang menderita asma. Buah ini banyak kita temu di mall, atau dipasar buah, atau pun pedagang buah yang berjualan dipinggir jalan. Rasanya yang enak membuat buah ini banyak disukai oleh setiap orang.

Buah yang juga bisa berfungsi untuk mengobati asma ini adalah buah apel. Buah yang muncul dalam serial film kartun putri salju ini, diam-diam memiliki kehebatan untuk mengobati penyakit asma loh. Buah Apel ini memberikan perlindungan yang baik terutama bagi anak-anak yang menderita asma.

Healwithfood.org mengatakan bahwa seorang wanita sedang hamil bila ia sering mengonsumsi buah apel, maka anak yang dikadungnya bisa terhindar dari penyakit asma yang bisa saja berkembang pada saat si bayi lahir. Dengan kata lain, memakan buah apel saat mengandung bisa mengurangi resiko anak terkena asma.

Selain baik bagi bayi yang berada di dalam kandungan, buah apel ini juga memiliki khasiat yang baik bagi anak. Menurut sebuah penelitian, untuk anak-anak yang meminum jus apel setiap harinya, maka anak tersebut akan mengurangi resiko penyakit asma yang mungkin dia miliki hingga mencapai 50%.

Apel yang memiliki kandungan quercetin yang tinggi di dalamnya, akan memberikan efek yang baik berupa anti-histamin, antioksida, dan anti-inflamsi dalam tubuh seseorang yang menderita asma.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading