Sukses

Beauty

Persiapan Menuju Operasi Pengangkatan Kanker

Menjalani operasi bukan merupakan hal yang mudah untuk seseorang. Apalagi, operasi ini bertujuan untuk mengangkat sel tumor atau kanker dari payudara anda. Tapi mau bagaimana lagi, Ladies?

Yang bisa Ladies lakukan adalah mempersiapkan mental untuk menjalani operasi tersebut. Sebelum manjalani operasi, jangan lupa berdoa Ladies agar proses operasi berjalan lancar dan berhasil.  Berdoa juga memberikan sugesti positif kepada anda loh.

Berdasarkan womentowomen.com, sebelum operasi, biasanya dokter dan tim akan memeriksa fisik anda. Oleh karena itu, jangan memakai lipstick atau cat kuku saat hendak operasi ya. Kabarnya, penggunaan lipstick dan cat kuku menghambat diagnose fisik anda. Selain itu, lepaskan segala bentuk perhiasan dari tubuh anda agar tidak menyulitkan tim medis saat akan melakukan tindakan penyelamatan pada siri anda.

Perlu juga untuk ke kamar kecil sebelum operasi. Pastikan bahwa saluran pencernaan anda telah kosong untuk mencegah aspirasi isi lambung saat anda hendak muntah selama operasi. Pasien operasi harus puasa 6-8 jam demi kepentingan ini. Selain saluran pencernaan, saluran nafas anda pun perlu dibersihkan lho, Ladies!

Saat dilakukan proses pembiusan pada bagian yang hendak dioperasi, dokter akan membius anda. Katakan pada dokter jika anda masih bisa merasakan sesuatu padahal bagian tersebut sudah di bius agar dokter menambah suntikan bius lagi. Setelah itu, yang perlu anda lakukan adalah berserah diri dan mempercayakan segalanya kepada dokter dan tim medis, Ladies.  

Oleh : Asa Pilar

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading