Sukses

Beauty

Atasi Rasa Sakit Setelah Mastectomy

Pada dasarnya, tidak ada treatment yang dilakukan tanpa adanya efek samping setelahnya. Begitu juga dengan treatment yang satu ini, mastectomy. Ya, mastectomy adalah operasi pengangkatan payudara. Proses ini dilakukan pada satu payudara saja atau keduanya, bisa sebagian atau juga seluruhnya.

Setelah mastectomy, penderita pasti akan merasakan rasa sakit atau mungkin juga pegal-pegal di beberapa bagian tubuhnya. Nah, menurut ucsfhealth.org, beberapa orang merasakan sakit yang berbeda-beda. Ada rasa sakit yang ringan, ada juga yang agak serius.

Ladies, kalau sudah begini keadaannya, apa ya yang bisa kita lakukan untuk mengurangi rasa sakitnya?

Nah, inilah pentingnya mengetahui seberapa serius rasa sakit yang Ladies rasakan. Dengan mengetahuinya, bisa ditentukan obat apa saja yang dibutuhkan.

Tentunya akan sangat baik mengetahuinya ketika sakitnya belum terlalu parah. Ini akan mempermudah mengontrol rasa sakit yang diderita.

Untuk mengurangi rasa sakit ini, biasanya disarankan untuk minum Vicodin, obat untuk rasa sakit yang belum terlalu serius. Atau juga Ibuprofen (Advil dan Motrin), serta Tylenol untuk menggantikan Vicodin.

Sumber yang sama lebih lanjut juga menjelaskan kalau seandainya obat yang sudah diberikan tidak bekerja dengan baik, makan akan segera diganti dengan alternatif obat yang lainnya.

Untuk itu, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter apapun keluhan Ladies setelah menjalani operasi mastectomy ini. Daripada sakitnya semakin menjadi dan semakin sulit untuk disembuhkan.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading