Sukses

Beauty

Beri Semangat Pasien Kanker Payudara

Didiagnosa penyakit mematikan seperti kanker payudara bukan merupakan hal yang mudah. Hal tersebut tentu sangat mempengaruhi mental dan kepribadian si pasien. Apalagi apabila si pasien sampai harus menjalani mastektomi atau pengangkatan payudara. Oleh karena itu, anda sebagai orang yang berada di sekitar pasien perlu memberikan semangat kepada pasien kanker payudara agar ia berjuang untuk melawan penyakitnya.

Berdasarkan eurekalert.org, ada beberapa cara untuk memberikan motivasi kepada pasien kanker payudara. Beberapa orang memberikan semangat pada pasien kanker dengan cara yang salah yang justru membuat si pasien merasa hidupnya tidak akan lama lagi.

Selain itu, ceritakan pula beberapa kisah sukses pasien yang berhasil sembuh dari diagnosa kanker payudara untuk menunjukkan pada si pasien bahwa selalu ada celah kesembuhan di setiap beratnya penyakit manusia.

Seorang wanita yang mengalami pengangkatan payudara di saat ia harus menyusui bayinya mungkin akan terasa lebih berat lagi. Ia pasti merasa tidak bisa menjalankan perannya dengan baik. Anda sebagai keluarganya harus memberikan pengertian kepadanya bahwa ia bisa berperan lebih baik sebagai ibu dengan merawat dan memperhatikan tumbuh kembang bayinya.

Dukungan terhadap keputusan yang ia ambil juga dapat memicu semangatnya lagi. Perlu Ladies ketahui bahwa seseorang yang mengidap sakit kronis cenderung memiliki emosional yang tinggi. Jika anda merupakan orang yang turut merawat si pasien, pastikan anda tidak menunjukkan rasa lelah dan capek untuk menyediakan segala kebutuhannya. Jika anda menunjukkan rasa lelah, ia pun akan merasa menjadi beban bagi anda dan justru tidak termotivasi untuk sembuh melawan penyakitnya.

Oleh: Asa Pilar

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading