Sukses

Beauty

Jadilah Konsumen yang Cerdas Saat Memilih Kosmetik

Perdebatan yang masih berlanjut tentang benarkah kosmetik dapat menyebabkan kanker payudara membuat sebagian orang khawatir dengan nasibnya. Penelitian yang masih dalam proses juga meyebabkan kekhawatiran pada sebagian besar wanita terutama yang memiliki anak perempuan.

Aktivis Stacy Malkan dari Campaign for Safe Cosmetics mengajak anda sekalian untuk menjadi konsumen yang cerdas. Seperti yang dilansir dari health.com, berikut adalah tips yang diberikan oleh Stacy agar ladies sekalian dapat menjadi konsumen kosmetik yang cerdas.

• Karena bahan kimia merupakan salah satu penyebab kanker payudara, maka pilihlah kosmetik yang memiliki kandungan bahan kimia. Anda dapat memilih kosmetik yang mengandung banyak bahan alami agar paparan bahan kimia dapat anda kurangi.

• Jika anda tidak dapat memilih kosmetik yang tidak mengandung bahan kimia, paling tidak pilihlah yang tidak mengandung merkuri. Merkuri merupakan senyawa kimia berbahaya yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit hingga kanker payudara.

• Sebaiknya sebelum membeli suatu produk kosmetik, tanyakan terlebih dahulu pada diri anda apakah anda benar-benar membutuhkan produk tersebut. Jika tidak membutuhkannya, maka sebaiknya anda tidak perlu menambah dafta paparan bahan kimia pada tubuh anda.

Oleh Lies Nureni

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading