Sukses

Beauty

Kembali Beraktivitas Setelah Mastectomy

Pasti akan sangat membosankan ya beberapa hari menghabiskan waktu di rumah sakit demi menjalani operasi mastectomy. Nah, mungkin sekarang nih waktu yang Ladies tunggu-tunggu. Keluar dari rumah sakit, dan melakukan aktivitas-aktivitas yang bisa mengurangi rasa jenuh.

Namun, ada hal-hal yang harus tetap diperhatikan ya. Jangan sampai kita terlalu lelah saking terlalu excitednya melakukan aktivitas-aktivitas tersebut. Yuk Ladies, intip beberapa tips dari ucsfhealth.org berikut tentang aktivitas setelah operasi.

Yang paling harus diperhatikan adalah, jangan sampai melakukan pekerjaan yang berpotensi menimbulkan stress. Juga jangan mengangkat benda-benda yang berat sebelum jahitan operasi benar-benar kering. Ini malah akan membahayakan.

Nah, sebagai solusinya, Ladies bisa jalan-jalan santai di depan rumah. Untuk menghirup udara segar dan mungkin juga untuk merefresh pikiran yang jenuh setelah lama di rumah sakit.

Kalau yang berhubungan dengan bekas operasi yang ada di kelenjar limfa sekitar ketiak, jangan terlalu dimanjakan ya. Artinya, tetap gerakkan tangan Ladies. Namun, juga jangan melakukan pekerjaan yang terlalu berat.

Sebenarnya, pada intinya adalah, kita tetap harus menjaga kondisi fisik dalam keadaan aktif. Namun, tetap pada porsinya. Kalau perlu, konsultasikan ke dokter tentang apa saja aktivitas yang boleh dan yang tidak boleh dilakukan setelah operasi mastectomy ini.

Kalau sudah merasa sembuh dan mampu untuk melakukan pekerjaan seperti biasanya, silakan untuk melakukannya. Asalkan tetap di bawah pengawasan dokter ya.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading