Sukses

Beauty

Operasi Pemulihan Bentuk Payudara

Seringkali wanita merasa tidak percaya diri kalau harus kehilangan bentuk payudaranya yang indah. Terutama kalau harus dilakukan treatment dengan menjalani operasi. Tentunya bentuk payudara tidak akan seindah seperti sebelum melakukan operasi.

Nah, berangkat dari sinilah, ada beberapa penderita yang memilih untuk hanya mengangkat sel kanker yang ada di dalam payudara mereka. Atau menggunakan alternatif berikutnya, yaitu dengan mengangkat keseluruhan bagian dari kanker.

Nah, Ladies, kalau sudah begini, pastilah bentuk payudara akan berubah. Perubahan inilah yang sebenarnnya sangat membuat wanita tidak nyaman. Merasa tidak percaya diri, minder, atau apapun itu.

Ada satu alternatif yang seringkali ditempuh, yaitu Breast Reconstruction Surgery atau operasi pemulihan kanker payudara. Menurut plasticsurgery.org, operasi ini adalah operasi yang dilakukan melalui beberapa operasi plastik yang bertujuan untuk mengembalikan bentuk dan ukuran normal payudara.

Namun, pasti saja, bentuknya tidak akan sama persis seperti sebelum menjalani treatment. Selain bentuknya yang tentunya tidak sama, garis-garis bekas operasi juga akan tetap terlihat. Ya, memang akan tetap terlihat, tapi setidaknya Ladies akan menemui payudara kembali menyerupai bentuknya, walaupun tidak akan sama persis.

Nah, ada hal lain yang juga perlu diperhatikan nih Ladies, yaitu kesamaan bentuk antara payudara kanan dan kiri. Wah, kalau hanya satu sisi saja payudara saja yang mengalami perubahan bentuk, bagaimana dengan sisi yang lainnya? Lalu bentuknya akan berbeda dong?

Ternyata, sumber yang sama lebih jauh juga menjelaskan bahwa penambahan atau pengurangan mungkin saja dilakukan pada payudara di sisi yang lain agar ukuran dan posisinya simetris.

Nah, begitulah penjelasannya, Ladies. Semoga menambah referensi kita ya.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading