Sukses

Beauty

Sayuran Hijau bagi Wanita

Siapa yang tidak tahu kandungan sayuran hijau? Zat hijau daun yang terkandung dalam sayuran – sayuran berdaun hijau sangat bagus bagi kesehatan. Namun, selain bermanfaat bagi kesehatan secara umum, sayuran – sayuran hijau sangat disarankan bagi para wanita. Mengapa?

Sayuran tinggi akan serat dan vitamin. Kandungan serat dalam sayur – sayuran hijau sangat baik bagi pencernaan manusia. Sayuran – sayuran hijau seperti sawi, brokoli dan bok choy mempunyai kandungan yang baik bagi wanita, karena zat yang terkandung dalam sayuran tersebut sangat berpotensi mencegah tumbuhnya sel kanker payudara.

Menurut sebuah penelitian yang baru – baru ini diterbitkan di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa seorang wanita yang terbiasa mengkonsumsi sayuran hijau seperti brokoli di Cina mempunyai sistem kekebalan tubuh yang lebih baik setelah melakukan proses pengobatan sel kanker payudara.

Penelitian tersebut melibatkan wanita sebanyak 4886 orang yang telah didiagnosa menderita kanker payudara pada usia 20 – 75 tahun di Cina. Dari penelitian tersebut didapati fakta bahwa risiko kematian akibat kanker payudara turun hingga 62%.

Menurut nutrition-and-you.com, sayuran hijau seperti brokoli, sawi dan bok choy mengandung kandungan – kandungan seperti di bawah ini:

- 26 kalori per 100gram

- Vitamin K, C, A

- Folic acid (zat bagi pembentukan DHA)

- Mengandung banyak zat yang baik bagi anti-oksidan seperti flavonoids, indoles, sulforaphane, carotenes, lutein and zea-xanthin.

- Potasium, Zinc, Mangan, Selenium, Calcium, Magnesium

Nah, setelah mengetahui kandungan apa saja yang ada di dalam sayuran hijau, membiasakan konsumsi sayuran hijau bagi anggota keluarga Bunda bisa menjadi ide bagus untuk tindakan menjaga kesehatan bukan.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading