Sukses

Beauty

Yuk Mengurangi Risiko Kanker Payudara I

Menjadi wanita di zaman serba modern seperti sekarang ini memang penuh dengan tantangan. Salah satu tantangan terbesar wanita dunia saat ini adalah melawan berbagai macam kanker yang menyerang wanita seperti kanker payudara. Supaya ladies sekalian dapat melawan kanker, simaklah tips untuk mengurangi risiko kanker payudara berikut yang dihimpun dari health.com.

• Konsumsi alkohol merupakan salah satu penyebab timbulnya kanker payudara meski dalam jumlah yang sedikit. Bahkan 70 % dari munculnya tumor pada kanker payudara disebabkan oleh alkohol. Maka sebaiknya menghindari mengonsumsi alkohol atau paling tidak menguranginya menjadi setidaknya dua atau tiga kali minum dalam satu minggu.

• Agar tubuh anda tetap sehat dan bugar, berolahragalah minimal tiga kali dalam seminggu lebih dari itu akan lebih baik. Olahraga selama minimal 20 menit terbukti mampu mengurangi risiko kanker payudara. Selain itu, berolahraga juga dapat mengurangi risiko serangan jantung serta berbagai macam penyakit lainnya.

• Jagalah berat badan anda agar tetap dalam batas normal terutama jika anda telah memasuki masa menopause. Hasil studi membuktikan bahwa wanita yang obesitas rawan terserang kanker payudara serta memiliki kemampuan bertahan hidup yang rendah. Selain itu, obesitas dapat mengundang penyakit lainnya seperti diabetes dan serangan jantung.

Oleh Lies Nureni

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading