Sukses

Beauty

Ladies, Kenapa Anak Harus Masuk Pre-school?

Ladies, Anda tentu ingin pendidikan yang terbaik untuk anak-anak, bukan? Salah satu langkah awal dari pendidikan yang terbaik adalah pre-school. Apalagi jaman sekarang pilihan pre-school sudah banyak sekali di Indonesia, dari mulai yang biaya masuknya standar hingga yang berpuluh-puluh juta. Tapi, Anda tahu tidak apa saja poin penting bagi anak untuk masuk pre-school ?

Manfaat utama pre-school adalah untuk melatih anak mengenal angka, huruf dan bentuk sebelum mereka memasuki dunia belajar yang setingkat lebih riil yaitu Taman Kanak-kanak. Di pre-school mereka akan dikenalkan dengan hal-hal tersebut dengan cara yang menyenangkan sehingga mereka tidak akan merasa sedang ‘dipaksa’ belajar melainkan sedang having fun. Dari situ mereka akan mengerti bagaimana cara berbagi, tolong-menolong, dan nilai-nilai lain dalam pergaulan sosial pada usia mereka, menurut sumber parents.com.

Pre-school adalah sarana yang tepat dan terpercaya jika Anda ingin membiasakan Anak untuk mandiri sejak dini. Anak akan belajar bahwa ada beberapa hal yang harus mampu dia lakukan tanpa bantuan sang Bunda. Bahkan ada beberapa pre-school yang menjadikan kemandirian yang simpel seperti pergi ke toilet sendiri, makan sendiri, mencuci tangan, dan sebagainya sebagai syarat masuk di lembaga mereka, karena menurut indotopinfo.com ini merupakan bagian dari kesiapan mental anak.

Bagaimana dengan batasan usianya? Usia anak untuk masuk pre-school beragam. Beberapa lembaga tidak membatasi usia anak karena semua bergantung pada kesiapan si anak sendiri. Pada forum perbincangan pre-school di situs theurbanmama.com, sebagian besar bunda memutuskan usia 2,5 tahun sebagai waktu yang tepat bagi anak untuk masuk pre-school.

Foto: Mazhi

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading