Sukses

Beauty

Temukan Alasan Bau Nafas Tak Sedap

Tidak ada seorang pun di dunia ini akan senang jika dirinya dikatakan memiliki bau nafas yang tak sedap. Benar kan Ladies? Namun, meskipun begitu, banyak orang tidak sadar memiliki masalah bau nafas yang tidak sedap. Nah, untuk menghindari hal itu terjadi pada Ladies, waspadai penyebabnya berikut ini.

Masalah bau nafas yang tidak sedap bukan hanya sekedar masalah kesehatan yang dapat mengganggu performa seseorang karena hubungannya dengan organ tubuh, terlebih dari itu, memiliki masalah bau nafas tidak sedap bahkan dapat merusak hubungan seseorang. Oleh karena itu, penting bagi kita semua mewaspadai penyebab bau nafas tidak sedap dan menghindarinya.

Menurut sebuah artikel yang dilansir webmd.com, tidak ditemukan data yang tepat menggambarkan banyaknya kasus masalah bau nafas tidak sedap pada masyarakat. Meski begitu, sebuah penelitian menyimpulkan bahwa 80% diantara masalah bau nafas tidak sedap timbul akibat adanya masalah pada rongga mulut seperti gigi berlubang, penyakit amandel juga plak – plak gigi.

Selain masalah pada rongga mulut yang telah disebutkan, beberapa penyakit kronis disinyalir juga menjadi penyebab orang memiliki masalah bau nafas tidak sedap. Penyakit kronis tersebut termasuk diabetes, penyakit hati, bronkitis kronis, dan infeksi saluran pernafasan.

Masalah bau nafas tidak sedap tidak bisa begitu saja diabaikan. Menjaga kesehatan rongga mulut tidak hanya akan menghindarkan kita dari masalah bau nafas tidak sedap, tapi juga berbagai penyakit kronis yang disebabkan oleh masuknya bakteri jahat akibat kurang higienisnya rongga mulut kita.

Semoga bermanfaat.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading