Sukses

Beauty

5 Faktor Pemicu Kanker Kulit

Kanker kulit pada wanita bukan lagi hal enteng yang dapat kita abaikan. Situs foxnews.com menyebutkan penelitian yang membuktikan bahwa kasus kanker kulit pada wanita telah meningkat delapan kali lipat sejak tahun 1970. Berikut ini adalah 5 faktor yang dapat memicu resiko kanker kulit pada anda:

1. Riwayat Penyakit Keluarga
Jika salah satu dari keluarga anda pernah menderita atau meninggal karena kanker kulit, maka anda memiliki resiko 50% lebih tinggi untuk terkena penyakit ini.

2. Terbakar Matahari
Saat anda berada di pantai atau berjalan-jalan dengan baju you-can-see di suatu siang yang terik, pastikan anda memakai krim tabir surya, karena kulit yang gosong tak hanya menjadikan penampilan anda tak menawan, namun juga dapat meningkatkan resiko kanker kulit.

3. Penggunaan Tanning-Bed
Tanning-Bed adalah sebuah alat berupa tempat tidur panjang yang dilingkupi oleh gelas kaca silinder yang kemudian akan menyemprot anda dengan pewarna kulit agar kulit anda terlihat lebih coklat berkilau. Alat ini ramai digunakan di negara barat. Pemakai Tanning-Bed memiliki resiko kanker kulit 74% lebih tinggi. Untungnya kita tak perlu mengkhawatirkan faktor yang satu ini.

4. Kulit Pucat atau Mata Berwarna Terang
Wanita dengan kulit pucat atau mempunyai warna mata yang terang mempunyai melanin yang sedikit. Padahal melanin berfungsi sebagai pelindung alami tubuh dari sinar matahari. Ternyata, berkulit gelap mempunyai kelebihannya sendiri ya, Ladies?

5. Iklim Tropis
Radiasi sinar UV di negara yang beriklim tropis sebenarnya cukup tinggi. Namun karena kita sebagai wanita Indonesia memiliki kulit yang tidak begitu terang sehingga memiliki banyak melanin, resiko ini dengan sendirinya dapat kita hindari.

Oleh: Isdiana Zulidha

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading