Sukses

Beauty

Apakah Tempat Kerja Mempengaruhi Asma Anda?

Halo ladies, seberapa sering anda mendapatkan serangan asma tiap harinya dan seberapa parahkah serangan asma yang anda dapatkan? Pernahkah jenis serta frekuensi serangan yang anda dapatkan berubah seiring waktu atau setelah anda pindah dari satu kota ke kota lain karena kepentingan pekerjaan?

Satu hal yang menarik, ladies bahwa sebuah penelitian menunjukkan tempat anda bekerja memiliki kemungkinan untuk mempengaruhi seberapa sering serta separah apa serangan asm yang mungkin anda dapatkan.

Disajikan dalam sebuah video pada situs everydayhealth.com, seorang ahli bernama Dr. John memaparkan bahwa tempat kerja memiliki pengaruh yang cukup signifikan dalam menentukan seberapa sensitif anda terhadap alergen. Ketika sensitifitas anda terhadap alergen mulai meningkat, maka jumlah alergen yang masuk dalam tubuh untuk menimbulkan asma akan menurun. Hal ini akan membuat anda semakin rentan untuk terserang asma dalam beraktifitas.

Salah satu tempat kerja dengan faktor pengaruh terhadap kondisi asma anda yang paling tinggi adalah tempat dimana anda perlu berinteraksi dengan hal hal kimia. Terutama adalah hal kimia yang berinteraksi dengan bagian tubuh tengah ke atas yang mungkin akan dapat membuat sistem pernafasan anda terserang secara langsung.

Hal ini selain meningkatkan frekuensi serangan asma terhadap anda, maka hal ini juga akan meningkatkan tingkat serangan asma menjadi semakin parah seiring waktu.

Jadi ladies, jika anda berkerja pada tempat-tempat yang memungkinkan serangan asma anda semakin parah, pastikan bahwa anda memiliki rencana untuk menurunkan resiko tersebut.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading