Sukses

Beauty

Asma Bikin Susah Tidur

Memiliki penyakit memang tidak pernah mudah, apalagi penyakit yang gemar kambuh seperti asma. Tidak sedikit penderita asma yang harus mangkir dari pekerjaan, sekolah, dan kegiatan mereka karena penyakit ini lho.

Belum lagi masalah-masalah lain yang menjadi efek domino yang disebabkan oleh asma ini Ladies. Seperti nilai kuliah atau sekolah menurun, kualitas kerja anjlok, dan salah satu yang paling sering terjadi adalah masalah tidur.

Stanley Fineman, seorang ahli alergi dari Allergy and Asthma Clinic Georgia, mengatakan bahwa para penderita asma seringkali mengalami gangguan pada malam hari. Seperti yang dilansir oleh everydayhealth.com, bahwa banyak studi telah yang menunjukkan relasi antara penyakit asma dengan berbagai gangguan tidur yang menyebabkan apnea, batuk, mengi, dan masalah pernapasan.

Maka dari itu Ladies, untuk mencegah hal tersebut terjadi pada diri Anda dan orang-orang tercinta, Anda wajib mengetahui penyebab terjadinya gangguan tidur yang berhubungan dengan asma ini Ladies. Supaya Anda bisa melakukan tindakan pencegahan sebelum terlambat.

Berikut beberapa diantaranya:

1. Gangguan pernapasan yang meningkat. Secara biologis, sistem pernapasan manusia pada malam cenderung lebih tertutup pada malam hari yang disebabkan oleh fluktuasi hormonal dan peradangan dalam saluran pernapasan.

2. Fungsi saluran pernapasan menurun. Hal ini normal terjadi karena pengaruh dari jam biologis manusia. Dengan menurunnya fungsi saluran pernapasan berarti kerja tubuh akan menjadi lebih berat.

3. Penyebab alergi yang ada di kamar. Seperti bulu hewan, kutu, debu dan penyebab alergi lain yang bisa memicu asma.

Oleh Sony Anshar

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading