Sukses

Beauty

Benarkah Pemakaian Inhaler Menyebabkan Ketergantungan?

Salah satu obat asma yang ampuh dan fleksibel untuk mengobati dan menangani serangan asma di saat-saat yang tidak terduga adalah inhaler. Asthma inhaler adalah obat asma yang kecil namun sangat berguna, terutama ketika asma bisa menyerang kapan saja dan di mana saja, Ladies.


Namun beberapa orang berasumsi bahwa pemakaian inhaler bisa menyebabkan ketergantungan. Seringkali, mereka yang paranoid akan serangan asma akan menggunakan inhaler bahkan di saat tidak mengalami serangan sekalipun. Lalu, benarkah bahwa mereka yang melakukan hal ini adalah mereka yang mengalami ketergantungan terhadap inhaler? Dan bisakah mereka yang tidak tergantung dengan inhaler mengalami ketergantungan?


Sebenarnya, Ladies, tidak ada yang namanya ketergantungan dengan inhaler. Memang ada beberapa orang yang menggunakan inhaler bahkan di saat tidak mengalami serangan asma sekalipun. Namun, biasanya, mereka yang melakukan hal ini adalah orang-orang yang mencoba mengontrol kemungkinan datangnya serangan asma. Seringkali, hal ini dilakukan sebelum melakukan aktivitas tertentu yang mungkin bisa menyebabkan serangan asma.


Seperti halnya menggosok gigi, minum susu tiap hari, atau membersihkan telinga, menggunakan inhaler secara teratur bahkan saat tidak mengalami serangan asma adalah sebuah hal yang bisa dikatakan baik, Ladies. Karena menggunakan inhaler, terutama sebelu beraktivitas, bisa membantu anda menghindari resiko serangan asma yang mungkin menyerang. Selain itu, menurut breathefree.com, menggunakan inhaler juga tidak menimbulkan efek samping yang buruk pada tubuh.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading