Sukses

Beauty

Latihan Mengontrol Asma

Asma, salah satu penyakit pernapasan yang paling merepotkan. Anda tahu kenapa asma ini merepotkan Ladies? Karena penyakit ini bisa kambuh kapan saja dan dimana saja. Hampir di setiap sudut bumi ini terdapat pemicu kambuhnya asma.

Bayangkan saja, saat Anda tengah menikmati udara pagi segar di musim panas tiba-tiba asma Anda kambuh karena terkena serbuk sari atau debu yang terbang terbawa angin. Atau ketika Anda sedang jalan-jalan bersama keluarga ke mall atau ke pusat perbelanjaan tiba-tiba asma Anda kambuh karena udara air conditioner atau karena kelelahan. Menjengkelkan sekali gak tuh?

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan mengendalikan asma Anda Ladies. Jangan mau kalah apalagi menyerah dengan penyakit ini. Menurut everydayhealth.com, salah satu aktifitas fisik alias olahraga yang terbaik untuk penderita asma adalah aerobik.

Dengan melakukan aerobik sama saja dengan Anda melatih paru-paru Anda. Semakin sering Anda melakukan aerobik maka akan semakin kuat pula paru-paru Anda. hal ini sangatlah penting jika Anda ingin bisa mengontrol penyakit asma Anda Ladies.

Jika sebelumnya Anda bukan termasuk orang yang aktif dalam kegiatan fisik, silahkan menghubungi dokter Anda sebelum melakukan program kesehatan ini. Mintalah petunjuk tentang bagaimana untuk memulai olahraga dengan aman.

Selain itu, jika menurut Anda kondisi luar ruangan sedang tidak memungkinkan untuk berolahraga, missal sedang panas dan berdebu, lakukan olahraga tersebut di dalam rumah. Lakukan secara rutin sehingga nanti asma Anda menjadi semakin mudah untuk dikendalikan.

Oleh Sony Anshar

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading