Sukses

Beauty

Lawan Asma Bersama Peliharaan Anda

Memiliki hewan peliharaan saat ini merupakan trend yang diikuti oleh kebanyakan orang. Tidak sekedar mengikuti trend dan mode, hewan peliharan kini bahkan menjadi hobi dan sumber pendapatan bagi beberapa orang.

Namun akan untuk berada di dekat binatang akan sedikit sulit bagi Anda yang mengidap asma. Tahu kenapa? Karena bulu dari binatang kesayangan Anda itu bisa menjadi pemicu kambuhnya asma Anda Ladies. Sebenarnya tidak hanya bulu mereka saja sih, tapi juga banyak aspek lain seperti kutu, air liur, hingga debu yang menempel di bulu-bulu mereka.

Lucy Tan, seorang dokter hewan di Laingsburg Animal Hospital di Laingsburg, dilansir oleh everydayhealth.com, mengatakan bahwa banyak pasien yang harus membuang atau memberikan hewan peliharaan mereka kepada orang lain karena asma yang mereka derita.

Tapi tidak semua orang rela berpisah dengan hewan peliharaan mereka lho Ladies. Tak sedikit juga orang yang menganggap hewan peliharaan adalah anggota keluarga mereka yang berharga. Jadi ya tidak mungkin kan ada orang yang mau membuang anggota keluarganya begitu saja? Bahkan untuk kesehatan mereka sendiri.

Nah, bagi Anda yang memiliki perasaan tersebut, tenang saja. Masih banyak kok cara yang bisa digunakan agar tetap bisa memelihara hewan kesayangan Anda tersebut. Berikut adalah beberapa diantaranya:

1. Bersihkan bulu dan kotoran hewan peliharaan Anda secara teratur.

2. Secara rutin potong bulu mereka. Jangan biarkan tumbuh terlalu panjang.

3. Gunakan shampo dan spray yang bisa membersihkan bulu peliharaan Anda.

4. Batasi akses peliharaan Anda ke kamar.

5. Jaga kebersihan tempat tidur dari bulu peliharaan Anda.

Oleh: Sony Anshar

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading