Sukses

Beauty

Sembuh Itu Pilihan!

Memang sejak sekarang penyakit asma masih belum bisa disembuhkan. Akan tetapi jika kita melihat karakteristik dari penyakit pernapasan yang satu ini, sebenarnya mudah saja jika Anda ingin sembuh Ladies.

Seperti yang Anda ketahui, asma adalah penyakit yang disebabkan oleh peradangan di salurang pernapasan yang kemudian menyebabkansaluran tersebut menyempit. Selain itu, asma merupakan penyakit yang kambuh-kambuhan dan berhubungan dekat dengan alergi. Nah, Anda sudah bisa melihat polanya belum Ladies?

Oke, mari kita perjelas. Asma kan penyakit yang suka kambuh tuh Ladies? Jadi kalau kita perkecil kemungkinan kambuhnya hingga nol kan sama saja dengan sembuh? Betul nggak?

Nah, sebagian besar penyebab asma kambuh adalah gaya hidup yang kurang sehat Ladies. Maka dari itu, jika Anda ingin sembuh, Anda harus berani mengubah gaya hidup Anda.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan (atau tidak) menurut everydayhealth.com:

1. Hentikan kebiasaan merokok! Memang agak sulit pada awalnya, tapi jika Anda ingin pasti bisa kok. Sebagai langkah awal anda bisa menghindari tempat yang banyak digunakan sebagai tempat orang merokok.

2. Kurangi berat badan yang berlebih. Lemak anda akan membebani tulang rusuk dan paru-paru sehingga akan semakin sulit bernapas saat sedang kambuh. Oleh karena itu hubungi dokter Anda untuk mendapatkan saran bagaimana untuk mengurangi berat badan Anda dengan aman.

3. Hindari makanan siap saji. Masaklah makanan Anda sendiri dan jangan lupa konsumsi buah dan sayur yang cukup.

4. Kendalikan emosi Anda. Dengan mengendalikan emosi dan stress, kemungkinan asma Anda untuk kembuh akan semakin kecil Ladies.

Selamat sembuh Ladies!

Oleh Sony Anshar

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading