Sukses

Beauty

Beberapa Tes untuk Pemeriksaan Kanker Payudara

Kanker payudara adalah salah satu jenis kanker yang paling banyak diderita oleh wanita. Penyakit ini menyerang sel-sel yang terdapat dalam payudara. Munculnya sel-sel kanker dalam payudara tersebut dikarenakan tingginya tingkat hormon oestrogen yang ada di dalam tubuh anda.

Meskipun kanker ini identik dengan wanita, kanker payudara juga bisa diderita oleh para pria. Kemungkinan pria untuk menderita penyakit ini memang 100 kali lebih kecil daripada wanita, namun ini tidak berarti para pria tidak harus waspada dengan penyakit ini.

Jika anda ingin tahu apakah anda saat ini aman dari kanker payudara ini atau tidak, terdapat beberapa tes yang bisa anda minta pada dokter ini. Tes-tes ini bahkan dianjurkan untuk dilakukan secara teratur agar jika suatu saat bibit-bibit kanker payudara terdeteksi, penanganan-penanganan yang diperlukan dapat segera dilakukan.

Seperti yang dikemukakan di health.nytimes.com, tes pertama yang dapat dilakukan adalah CT Scan. Tes ini bisa dilakukan untuk memeriksa apakah sel-sel kanker payudara di dalam diri anda sudah menyebar ke bagian-bagian tubuh yang lain atau belum.

Tes yang kedua adalah mammography. Seperti yang sudah banyak orang ketahui, mammography dapat digunakan untuk mendeteksi apakah terdapat benjolan pada payudara anda. Selain itu, alat ini juga bisa mendeteksi ada atau tidaknya sel-sel kanker dalam payudara anda.

Tes yang terakhir ini disebut dengan sentinel biopsi kelenjar getah bening. Tes yang satu ini digunakan untuk mengecek apakah sel-sel kanker di dalam payudara anda sudah menyebar ke dalam kelenjar getah bening atau belum.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading