Sukses

Beauty

Brokoli, Sayuran Silang dan Kanker Payudara

Para ahli kesehatan mengatakan semakin banyak sayuran silang yang kita konsumsi, semakin sehat kita. Benarkah itu? Lalu apakah hubungannya dengan kanker payudara ya, Ladies?
Brokoli, salah satu jenis sayuran persilangan yang dipelajari hubungannya dengan kemungkinan serangan kanker payudara pada wanita, menunjukkan sebuah hubungan yang menarik karena dari penelitian tersebut ditarik kesimpulan bahwa pada mereka yang mengkonsumsi brokoli secara teratur, minimal 150 gram setiap harinya, memiliki 42% kemungkinan lebih kecil untuk mengalami serangan kanker payudara.


Lalu, bagaimanakah sebenarnya pengaruh dari brokoli pada resiko kanker payudara? Menurut webmd.com, para ahli menemukan bahwa brokoli dan sayuran silang lainnya, selain kaya akan protein dan mineral serta mengandung antioksidan dan partikel anti-radikal bebas, juga mengandung komponen yang disebut glucosinolates. Ketika dikonsumsi dan dicerna, glucosinolates akan dipecah menjadi isothiocyanates dan indoles, yang kedua-duanya dipercaya mampu mencegah serangan dari sel kanker pada tubuh anda, Ladies.


Selain brokoli, sayuran lain yang termasuk dalam kelas sayuran silang adalah kol, lobak, kubis Cina, dan kecambah adalah jenis sayuran lain yang memiliki kandungan glucosinolates yang tinggi yang mampu mengurangi kemungkinan kanker payudara menyerang anda, Ladies. Brokoli, selain enak dimakan karena renyah dan bisa dimasak menjadi berbagai masakan, ternyata memiliki manfaat yang tidak terduga ya, Ladies. Maka dari itu, tidak ada ruginya bukan untuk mencoba memasukkan sayuran ini ke dalam menu harian anda tentunya.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading