Sukses

Beauty

Gorengan Membuka Resiko Kanker Payudara!

Tahukah Anda bahwa kanker payudara seringkali terjadi pada wanita yang berusia diatas 30 tahun. Bukan berarti tidak terjadi pada yang berusia dibawah 30 tahun ya, karena jika kanker menjangkit wanita berusia dibawah 30 tahun maka rata-rata jenis kankernya lebih ganas Ladies. Itulah mengapa tingkat kelangsungan hidup wanita muda yang mengidap kanker lebih rendah.

Menurut American Cancer society dalam articles.timesofindia.indiatimes.com, 95 persen kasus kanker baru dan 97 persen kematian adalah berasal dari wanita yang berusia diatas 40 tahun. Banyak hal yang harus diperhatikan oleh penderita kanker salah satunya dalam hal makanan. Asupan makanan yang sehat sangat menentukan perkembangan sel kanker tersebut.

Oleh karenanya ada beberapa makanan yang harus dihindari nih Ladies. Makanan-makanan tersebut diantaranya adalah alkohol. Alkohol yang berlebihan dapat menjadi pemicu kanker yang berbahaya loh. Selain itu hindari juga karbohidrat olahan seperti tepung dan gula tambahan.

Jangan juga terlalu banyak mengkonsumsi makanan ringan yang rendah lemak dan renda karbohidrat seperti permen, kue, keripik, dan soda. Daging merah seperti daging sapi, babi, dan kambing yang dipanggang ternyata menciptakan senyawa yang disebut amina heterosiklik dan dikaitkan dengan risiko kanker payudara loh. Jangan lupa hindari makanan yang mengandung lemak jenuh ya seperti makanan yang digoreng.

Jadi, makanlah makanan yang sehat dan seimbang berupa buah-buahan dan sayur-sayuran serta nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh. Selamat mencoba Ladies.

Oleh Gilang Pratiwi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading