Sukses

Beauty

Mengindikasikan Anda Terkena Kanker Payudara dengan Tes-tes Ini!

Kanker payudara memang salah satu dari banyak penyakit yang perlu diwaspadai. Penderita penyakit ini semakin meningkat saja setiap tahunnya. Menurut survey yang telah dilakukan, 1 dari 8 wanita di dunia ini telah didiagnosis menderita penyakit kanker yang satu ini.

Sebagian penderita penyakit kanker yang satu ini memang berjenis kelamin wanita, namun ini tidak berarti para pria benar-benar terlepas dari kemungkinan menderita penyakit ini. Meskipun perbandingannya 1:1000, kemungkinan pria untuk terjangkit kanker jenis ini tetap ada.

Untuk memastikan apakah anda terkena penyakit kanker jenis ini atau tidak, anda sesekali perlu melakukan pemeriksaan terhadap payudara anda. Hal ini dilakukan karena jika nantinya anda didiagnosis menderita penyakit ini, anda bisa melakukan penanganan-penanganan yang diperlukan dengan segera.

Seperti yang dijelaskan dalam health.nytimes.com, terdapat beberapa tes yang bisa anda lakukan untuk mendeteksi sel-sel kanker dalam payudara anda. Tes yang pertama adalah MRI atau Magnetic Resonance Imaging payudara. tes ini digunakan untuk mendeteksi bejolan pada payudara dan mengevaluasi perubahan-perubahan yang tidak normal pada mammogram.

Tes yang kedua adalah USG. USG ternyata tidak hanya bisa untuk melihat perkembangan bayi dalam kandungan anda, tetapi juga bisa digunakan untuk payudara. Tes ini bertujuan untuk melihat apakah benjolan pada payudara anda masih padat atau sudah terisi dengan cairan.

Tes yang terkahir adalah biopsi payudara. Tes ini dilakukan dengan menggunakan beberapa metode. Metode-metode tersebut adalah aspirasi jarum, stereoactic, dan masih banyak lagi.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading