Sukses

Beauty

Rencana untuk Peringati Oktober; Bulan Kanker Payudara

Hai Ladies, apakah Anda sudah tahu apa bahwa bulan Oktober adalah bulan kepedulian terhadap kanker payudara? Sepanjang Oktober, Anda bisa melakukan banyak hal untuk membangkitkan kanker payudara.

Seperti yang dikutip dari bestforbabes.com, ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk memperingati kepedulian tehadap kanker payudara. Apa saja kira-kira yang bisa kita lakukan?

Pertama, kita bisa menggunggah kepedulian masyarakat dengan menggelar acara olahraga akbar. Sebuah organisasi, Best for Babes contohnya, menggelar marathon yang diikuti oleh para anggota angkatan laut perempuan.

Di Indonesia kita bisa menggelar acara senam masal, dimana semua pesertanya menggunakan baju berwarna pink. Selain menggunakan dresscode warna pink, kita juga bisa membagikan pink ribbon kepada para peserta.

Tidak hanya itu, dalam acara itu juga kita bisa membagikan banyak brosur mengenai kanker payudara dan pencegahannya. Ladies, dalam brosur itu kita tidak menjelaskan betapa buruk penyakit itu, namun kita bisa memberika fakta mengenai kanker payudara dan memberi penjelasan tentang tindakan preventif yang bisa dilakukan.

Kemudian, dalam skala menengah dan kecil, kita bisa membangkitkan kepedulian terhadap kanker payudara dengan cara membuat poster. Kita bisa bekerja sama dengan organisasi-organisasi kampus untuk memasang poster, dan membagi-bagikan brosur serta pita berwarna pink.

Cara lain yang paling mudah adalah dengan membuat t-shirt berwarna pink dengan slogan mengenai kanker payudara seperti “Breast Cancer Month” atau “Bulan Kanker Payudara”. Setidaknya, dengan membaca kaos kita, orang-orang menjadi tahu bahwa Oktober adalah bulan untuk kepedulian terhadap kanker payudara.

Terakhir Ladies, Anda bisa memperingati dengan melakukan pemeriksaan. Mulailah dari diri Anda sendiri.

Selamat mencoba.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading