Sukses

Beauty

Stress Karena Kanker Payudara? Coba Latihan Relaksasi

Kanker payudara merupakan sebuah penyakit yang berbahaya yang sering menyerang wanita. Penyakit yang satu ini, selain terkenal karena keganasannya, juga terkenal karena bisa menyebabkan berbagai masalah psikologis. Stress dan depresi adalah dua hal yang paling sering datang bersamaan dengan kanker payudara. Lalu, bagaimana caranya untuk melawan stress akibat penyakit mengerikan ini?

Salah satu cara yang dianjurkan oleh dokter untuk melawan stress akibat kanker payudara adalah dengan metode relaksasi. Berikut ini tiga macam metode relaksasi yang sering digunakan untuk melawan kanker payudara.

Relaksasi Dua Menit

Menurut webmd.com, metode relaksasi 2 menit adalah metode relaksasi yang paling sederhana. Anda hanya butuh menit untuk memfokuskan pikiran pada diri anda, dan mulailah mengambil nafas dalam-dalam dan menghembuskannya keluar. Kunci dari metode ini adalah menemukan bagian yang tegang dalam diri anda dan melepaskannya bersama hembusan nafas keluar.

Metode Penenangan Pikiran

Metode penenangan pikiran dimulai dengan menutup mata, mengatur nafas, dan memikirkan kata-kata yang bisa membantu anda merasa tetap tenang, seperti ‘damai’, ‘satu’, atau menghitung antara satu hingga 10, dan lain sebagainya yang bisa membantu anda merasa tenang. Lakukan selama 10 menit hingga anda merasa nafas anda lebih teratur dan anda memiliki nafas yang lebih tenang

Metode Nafas Dalam

Menarik nafas dalam-dalam dan membayangkan melihat ke dalam diri anda sendiri bisa menjadi metode relaksasi yang mudah untuk anda lakukan di mana saja dan kapan saja serangan stress datang pada anda, Ladies. Kuncinya adalah menahan semua pikiran bersama nafas dan mengeluarkannya bersamaan dengan nafas anda.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading