Sukses

Beauty

Turunkan Resiko Kanker Payudara

Setiap wanita ingin mengetahui apa yang bisa ia lakukan untuk mengurangi resiko kanker payudara yang ia miliki. Saat ini, banyak faktor-faktor yang dapat meningkatkan resiko pada wanita untuk mengidap kanker payudara.


Kebanyakan kanker payudara bukanlah turunan-hanya 5 sampai 10% yang merupakan turunan. Ini berarti ada banyak hal yang dapat anda lakukan untuk menurunkan resiko anda terkena kanker payudara.


Seperti yang dimuat oleh breastcancer.org, jika anda tidak memiliki sejarah kanker, ada langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk mengurangi resiko yang anda miliki. Jika anda telah didiagnosa memiliki kanker, ada beberapa hal yang dapat anda lakukan selain perawatan yang dapat anda jalani untuk mengurangi resiko kembalinya kanker atau untuk berkembang. Di samping itu, jika anda hidup dengan kanker payudara tingkat lanjut, anda tentunya akan melakukan apapun untuk memperlambat pertumbuhan kanker.


Para peneliti sedang bekerja keras untuk mempelajari bagaimana faktor-faktor di lingkungan luar dan dalam tubuh anda dapat bekerja secara terpisah maupun bersamaan dalam mempengaruhi resiko berkembangnya kanker payudara. Selain lingkungan dalam tubuh anda seperti gen, tingkat hormon, dan penyakit. Lingkungan luar tubuh anda seperti udara, air, makanan, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan anda setiap harinya dapat mempengaruhi resiko kanker payudara yang anda miliki.


Bagian-bagian lingkungan luar anda ini memasuki lingkungan dalam tubuh anda setiap harinya-makanan yang anda makan, air yang anda minum, udara yang anda hirup, dan vitamin dan obat-obatan yang anda konsumsi. Bagian ini adalah bagian yang bisa anda siasati dengan memiliki gaya hidup yang lebih sehat.

Oleh: Desti Ayu Ruhiyati

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading