Sukses

Beauty

Mengenali Anoreksia Lebih Dekat

Ladies, sebagian besar wanita pasti mempunyai ketakutan jika mempunyai berat badan berlebih. Mempunyai berat badan berlebih membuat percaya diri mereka berkurang. Mereka berpikir dengan mempunyai berat badan yang tinggi membuat mereka menjadi waita yang tidak menarik.

Untuk Ladies yang memiliki berat badan berlebih pastinya akan sekuat tenaga akan berusaha membuat berat badanya menjadi ideal kembali dengan berbagai cara. Ketakutan mereka akan berat badan yang tinggi itu membuat mereka menjadi merasa mereka adalah orang yang berharga diri rendah.

Kesimpulanya, menurut b-eat.co.uk, gejala tersebut dinamakan Anoreksia, yaitu di mana seseorang tidak mampu mengatasi kekhawatiran mereka. Gejala ini membuat sang penderita mengurangi asupan makanan mereka dengan drastis tanpa ada aturan khusus. Bahkan lebih parah lagi ada yang tidak mengkonsumsi makanan sama sekali demi mendapatkan tubuh ideal.

Dalam pikiran mereka, jika mereka menurunkan berat badan, hidup mereka akan lebih bahagia, orang akan menyukai mereka lebih sehingga mereka akan lebih sukses. Penyakit ini dapat digolongkan dalam jenis stress pada manusia.

Tanpa ada asupan yang masuk dalam tubuh Anda maka tubuh Anda sama sekali tidak menerima nutrisi. Dengan begitu bukan hanya badan Anda yang mulai kurus dan tidak sehat, tetapi badan Anda akan kian rusak dan sakit karena sama sekali tidak ada nutrisi yang masuk ke dalam tubuh Anda.

Ladies, ubahlah pola pikir Anda tentang berat badan, ya! Karena ketakutan Anda yang besar malah akan menjadi bumerang bagi Anda sendiri jika Anda terlalu larut dalam ketakutan itu. Membuat jadwal untuk berdiet adalah sebuah prencanaan diet yang efektif tanpa mengurangi porsi makan secara sembarangan.

Lucky Kresna Putra

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading