Sukses

Beauty

Sekilas Tentang Anoreksia

Ada yang tahu Anoreksia? Apa ada yang belum tahu Apa itu Anoreksia? Anoreksia itu Adalah tidak adanya rasa tertarikkan terhadap makanan.

Menurut medicalnewstoday.com penyebab anoreksia sendiri adalah anoreksia nervosa, yaitu gangguan psikologis yang menjadikan seseorang ketakutan jika pada nantinya dia memiliki kelebihan berat badan. Oleh karena itu, orang-orang yang menderita anoreksia berusaha menurunkan berat badannya. Meskipun sebagian besar penderita anoreksia ini perempuan, beberapa pria juga ada yang menderita anoreksia.

Orang-orang yang memiliki anoreksia nervosa ini sebenarnya tidak kehilangan selera makannya, namun mereka takut kelebihan berat badan sehingga dia berusaha untuk mengurangi jumlah makanan yang dia makan. Mereka membatasi tubuhnya mendapatkan asupan gizi yang sesuai agar dia tidak kelebihan berat badan.
Berikut ini tanda-tanda dari anoreksia

1. Berat badan berada 15% berada di bawah normal.
2. Berat badan normalnya 17,5 Kg kebawah.
3. Tidak menstuasi hingga tiga periode
4. Merasa asyik dengan tubuh tubuh yang dia miliki
5. Sangat takut jika berat badan naik

Itulah beberapa uraian mengenai anoreksia dan tanda-tanda seorang wanita mengalami anoreksia. Jika ternyata teman atau kerabat anda memiliki ciri-ciri dan perasaan takut kelebihan berat badan, Anda bisa mencoba untuk mengajaknya ke pakar psikologi. Mungkin saja dia menderita anoreksia nervosa dan dia perlu perawatan lebih lanjut agar dia tidak terkena anoreksia.

Dimas Galih Wijaya

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading