Sukses

Beauty

Hati-hati Efek Samping Suplemen Diet

Suplemen diet dipromosikan mempunyai khasiat untuk menurunkan berat badan secara cepat. Banyak wanita tertarik untuk mencobanya demi efek instan yang mereka pikir akan dapat memperbaiki penampilan mereka secara fisik. Karena iming-iming yang menggiurkan itulah banyak yang tanpa pikir panjang langsung membeli suplemen tanpa mengetahui efek sampingnya bagi tubuh.

Menurut situs jag-lawfirm.com, biasanya suplemen yang paling berhasil banyak menipu konsumen adalah suplemen yang menggunakan embel-embel “natural” atau “herbal” pada kemasan mereka. Tentu mereka menyertakan peringatan pada kemasan, namun kebanyakan konsumen telah merasa aman dan percaya dengan label “natural” tersebut sehingga tidak menghiraukan peringatan yang tertera. Bukan berarti semua suplemen diet tak baik bagi tubuh. Namun dengan kandungan yang berbeda-beda, suplemen-suplemen tersebut sebenarnya memberikan reaksi yang berbeda saat diaplikasikan ke setiap orang.

Efek samping dapat timbul ketika kandungan suplemen tersebut tak cocok dengan tubuh anda, atau jika anda mengkonsumsinya secara berlebihan. Namun, ada juga yang baru menenggak satu pil atau tablet dan langsung merasakan efek samping. Biasanya, konsumen tak tahu bahwa kandungan suplemen tersebut ternyata tak baik bagi tubuhnya karena ia memiliki reaksi alergi tentu, misalnya.

Beberapa suplemen menyatakan tidak memiliki efek samping. Tapi anda harus tetap hati-hati karena jika anda kebetulan sedang sakit dan mengkonsumsi obat lain, bisa saja meminum obat dan suplemen diet tersebut dalam hari yang sama menimbulkan komplikasi dalam tubuh karena masing-masing kandungan bahannya.

Berbagai faktor tersebut perlu dipertimbangkan saat memilih suplemen diet yang tepat. Lebih baik konsultasikan dulu pada dokter anda. Berhati-hatilah dalam memilih suplemen!

Isdiana Zulidha

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading