Sukses

Beauty

Hindari Olahraga Ini Saat Hamil

Semua ibu hamil tentu ingin menjalani proses kelahiran dengan lancar. Salah satu yang diupayakan adalah olahraga selama kehamilan. Tapi sebelum mulai berolahrag, ada baiknya Bunda mengecek dulu larangan-larangan dalam berolahraga untuk ibu hamil berikut ini, dilansir dari nhs.uk:

Pertama, Bunda jangan melakukan gerakan yang menjatuhkan seluruh berat badan pada tulang punggung, seperti sit-up. Hal ini dikarenakan berat badan Bunda yang tentunya bertambah saat hamil ditarik oleh gravitasi sehingga akan menekan pembuluh darah dan bisa membuat Bunda pingsan, lho.

Kedua, jika Bunda adalah penggemar olahraga keras seperti judo atau tinju, sebaiknya Bunda berhenti berlatih dulu selama masa kehamilan. Olahraga ini beresiko untuk si buah hati karena rawan terkena pukulan dan terjatuh.

Ketiga, jenis olahraga yang menyebabkan guncangan yang berlanjut seperti berkuda, zumba, dan sebagainya sebaiknya Bunda hindari. Karena selain berpotensi menyebabkan trauma kandungan, olahraga ini juga beresiko jatuh.

Keempat, jangan melakukan scuba-diving. Berenang boleh, Bun, tapi kalau scuba-diving jangan, deh. Soalnya, tekanan udara di dalam air bisa menimbulkan gelembung-gelembung udara dalam pembuluh darah dan janin tidak memiliki proteksi terhadap aliran darah dari Bunda yang tidak stabil.

Kelima, jangan berolahraga di tempat yang tingginya 2500m lebih di atas laut atau di daerah dingin karena Bunda akan rentan mengalami susah bernapas karena sulitnya menghirup oksigen dengan bebas.

So, Bunda, hati-hati ya. Tidak semua olahraga cocok untuk ibu hamil. Be smart!

Mazhi

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading