Sukses

Beauty

Senam Kegel Untuk Kehamilan

Olahraga merupakan rutinitas penting yang bisa dilakukan untuk menjaga tubuh tetap segar, tidak terkecuali bagi wanita yang sedang hamil. Hamil bukan merupakan alasan untuk tidak berolahraga. Bahkan para dokter menyarankan bagi wanita hamil untuk melakukan olahraga khusus untuk masa kehamilan. Ada banyak sekali olahraga-olahraga khusus yang diperuntukan bagi ibu hamil, salah satunya adalah Kegel.

Seperti yang dilansir dari laman webmd.com, senam kegel dapat membantu untuk memperkuat otot di daerah kandung kemih, uterus, dan juga usus. Dengan memperkut otot ini selama masa kehamilan, anda dapat melatih kemampuan otot untuk tetap rileks dan terkontrol pada saat proses melahirkan. Kegel juga sangat direkomendasikan saat postpartum period untuk menghilangkan jaringan piredium dan untuk memperkuat otot panggul.

Bayangkanlah anda sedang memberhentikan aliran urin di uretus dan cobalah untuk tidak membiarkan gas keluar. Ketika anda melakukan ini, otot panggul akan bereaksi dan inilah sebenarnya cara melakukan senam kegel. Ketika anda melakukan senam kegel ini, usahakan untuk tidak memindahkan kaki dan bokong anda serta otot perut.

Senam kegel bisa dilakukan dimana saja. Bahkan orang-orang disekitar anda tidak akan mengetahui jika anda sedang melakukan senam. Cukup dengan duduk dan menahan aliran urin di uretus.
Lakukanlah senam kegel sebanyak lima kali salam sehari. Setiap kali anda menahan otot perut, tahanlah sampai hitungan ke lima kemudian rilekskan kembaliotot anda.

Ratna komala Dewi

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading