Sukses

Beauty

Cegah Bau Mulut dengan Makanan ini

Ladies, secantik atau seheboh apapun anda berdandan, akan percuma kalau mulut anda bau. Setuju, nggak?

Nah, nggak mau kan penampilan cantik anda hancur hanya karena bau mulut? Yuk konsumsi makanan pencegah bau mulut berikut.

Air putih. Yup, simpel kan? Ladies, ketika anda dehidrasi, tubuh akan cenderung mengurangi produksi saliva, yang mengakibatkan mulut kering. Saat mulut anda kering, bakteri penyebab bau mulut akan tumbuh berkembang. Jadi, perbanyaklah minum air putih untuk mencegah dehidrasi .

Vitamin C. buah-buahan dan sayuran yang banyak mengandung vitamin C, seperti jeruk, kiwi, anggur, brokoli, dan asparagus, juga bagus untuk mencegah bau mulut, ladies. Vitamin C dapat mengurangi kadar toksin dan mucus dalam tubuh, yang merupakan penyebab utama bau nafas, serta dapat membasmi bakteri penyebab bau mulut.

Probiotik. Minuman yang mengandung probiotik dan juga yogurt rendah lemak berguna untuk mencegah bau mulut. Kenapa? Karena probiotik dapat mengurangi hidrogen sulfida dalam mulut yang memicu bau busuk.

Makanan berserat. Ladies, penyebab bau mulut bukan hanya masalah pada mulut, tapi juga gangguan pada organ pencernaan. Ketika sistem pencernaan terganggu, proses pembuangan sampah makanan dari tubuh pun akan terganggu. Itulah yang menyebabkan bau busuk. Nah, agar sistem pencernaan lancar, ladies harus banyak memakan makanan kaya serat.

Dan yang terakhir, tumbuhan dan bumbu herbal. Ladies, banyak mengkonsumsi tumbuhan dan bumbu herbal, seperti daun peterseli, mint, eukaliptus, dan kardamunggu (cardamom), dapat membuat nafas anda segar.

Well, itulah beberapa makanan yang baik untuk mencegah bau mulut, seperti dikutip dari energiseforlife.com. Give a try and get the benefits!

Oleh: Asizah

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading