Sukses

Beauty

Makanan Penyebab Bau Mulut

Bau mulut? Nggak banget ya. Ladies tentunya nggak mau kan saat-saat romantis anda dan pasangan terganggu gara-gara bau mulut? Atau meeting penting berantakan karena aroma tak sedap beredar di ruangan?

Kalau hal itu terjadi, inget-inget lagi deh, apa yang ladies makan atau minum sebelumnya? Apa salah satu dari makanan atau minuman penyebab bau mulut berikut?

Bawang merah dan bawang putih. Kalau bau mulut menyerang, mungkin inilah penyebabnya. Seperti dijelaskan dalam webmd.com, bau sulfur yang terkandung dalam bawang merah atau bawang putih akan melekat dalam mulut dan ikut terserap dalam darah, dan hasilnya, bau tak sedap akan keluar saat anda membuka mulut.

Kopi dan alkohol. Bagi anda yang memiliki kebiasaan meminum salah satu (atau dua) dari minuman tersebut, mungkin inilah penyebab bau mulut anda. Kenapa? Karena kopi dan alkohol memicu bakteri dalam mulut anda tumbuh dan berkembang. Selain itu, keduanya menyebabkan mulut kering dan membuat bau yang disebabkan oleh bakteri tersebut menetap di mulut anda.

Produk susu. Ladies, susu maupun produk olahan susu seperti keju, sangat baik untuk kesehatan karena kaya akan protein. Tapi, ketika dipecah dalam perut, protein tersebut akan menghasilkan hidrogen sulfida dan metil merkaptan yang memicu bau busuk.

Nah, selain makanan-dan minuman diatas, makanan lain penyebab bau mulut adalah makanan berbau menyengat yang baunya akan menetap lama dimulut, seperti durian, pete, ataupun jengkol.

So, sudah tau kan, ladies, apa penyebab bau mulut anda?

Oleh: Asizah

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading