Sukses

Beauty

Fakta Mengenai Cincin Kawin

Halo ladies, meskipun kita tinggal di negara dimana terkadang mitos dianggap lebih benar daripada fakta yang ada, namun sebaiknya kita juga mempelajari kebenaran apakah mitos itu benar adanya agar tidak salah langkah. Indonesia memiliki beragam jenis mitos yang bervariasi pada cakupan yang luas mulai dari bayi sejak masih janin hingga prosesi kematian seseorang (bahkan mengenai keadaan setelah mereka meninggal).

Namun ladies, terkadang ada juga mitos yang yang menggelikan dan juga mengocok perut karena tidak memiliki dasar dan tidak logis sama sekali. Meskipun begitu apakah anda mengetahui semua fakta yang ada mengenai cincin pernikahan anda? Berikut ini adalah beberapa fakta mengenai cincin pernikahan yang mungkin anda tidak tahu dari situs theknot.com:

1. Cincin dan jari manis
Beberapa orang percaya bahwa cincin kawin diletakkan pada jari ke empat dari jempol anda karena pada jari manis terdapat saluran pembuluh darah yang menuju langsung ke jantung tanpa melewati organ yang lain. (Hal ini sempat menimbulkan banyak gunjingan karena seperti diketahui seluruh pembuluh darah berujung ke jantung, namun sebenarnya hal utama disini adalah menuju jantung tanpa melalui organ tubuh utama lainnya)

2. Berlian dan emas
Penggunaan cincin kawin yang menggunakan mata cincin berupa berlian untuk disematkan pada cincin emas (terkadang pada cincin perak) merupakan hal yang cukup baru dan dahulu tidak umum untuk digunakan. Ketika abad ke 18 dimulai para orang kaya dan juga elit di Venesia memulai tradisi ini yang kemudian merebak ke seluruh dunia.

Jadi ladies, berikut itu tadi adalah sepasang fakta mengenai cincin pernikahan. Jika anda tidak mengetahui bahwa itu adalah fakta, besar kemungkinan anda akan mengira hal-hal tersebut hanya mitos belaka.

Yudha Yanuar A

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading