Sukses

Beauty

Bahayanya Bergantung Pada Suplemen

Pernahkah anda membaca iklan atau kemasan dari suplemen atau vitamin yang banyak beredar di pasaran? Bila pernah, tentunya anda tidak asing dengan janji-janji yang seringkali tertulis pada kemasan-kemasan suplemen tersebut, seperti menambah stamina, menurunkan berat badan, melawan stress, meningkatkan performa kerja, dan bahkan mengurangi kerutan kulit. Namun, bolehkah kita menggantungkan kebutuhan nutrisi pada suplemen?

Suplemen adalah suplemen, Ladies. Bukan sumber pokok dari nutrisi. Faktanya, menurut webmd.com, hanya sedikit dari janji-janji suplemen yang benar-benar bisa terpenuhi lho, Ladies. Suplemen tidak pernah didesain untuk menggantikan makanan. Suplemen cuma bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi yang mungkin tidak terdapat dalam diet anda sehari-hari.

Suplemen seringkali hanya bisa menggantikan beberapa jenis nutrisi saja, Ladies. Coba anda bandingkan dengan kandungan nutrisi dalam satu bahan makanan yang memiliki banyak nutrisi di dalamnya. Apalagi satu hidangan makanan yang mengandung berbagai jenis makanan. Hidangan lengkap yang mengandung beberapa jenis makanan sekaligus sudah bisa untuk memenuhi kebutuhan anda atas nutrisi kok.

Bila anda merasa bergantung dengan suplemen, coba bayangkan bahwa tubuh anda adalah sebuah puzzle gambar. Suplemen mungkin bisa menutup kekurangan-kekurangan kecil yang ada di sana-sini. Akan tetapi, jangan salah, Ladies, untuk bisa melihat gambar dari puzzle secara lengkap, menggunakan suplemen saja tidak akan bisa. Untuk melakukannya, makan makanan dengan kandungan nutrisi lengkap adalah satu-satunya cara agar anda bisa memenuhi kebutuhan anda secara menyeluruh.

Mamor Adi P

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading