Sukses

Beauty

Pentingnya Suplemen Zat Besi Untuk Tubuh

Salah satu nutrisi penting yang seringkali terabaikan adalah zat besi. Tubuh anda memerlukan zat besi yang cukup, Ladies, karena tanpa zat besi, anda akan kekurangan keping-keping darah dan sel darah merah. Benar, zat besi adalah mineral yang menjadi penyusun dari sel darah dan keping-keping darah.

Tanpa zat besi, tubuh anda tidak akan mampu menghasilkan sel darah merah yang cukup dan akan mengalami anemia. Selain itu, anda juga akan cepat merasa lelah, pusing-pusing, serta sesak nafas, yang merupakan akibat dari menurunnya metabolisme sel akibat kekurangan oksigen yang seharusnya dibawa oleh sel darah merah ke seluruh bagian tubuh anda.

Zat besi bisa diperoleh melalui makanan, namun hanya sedikit orang yang sadar betapa pentingnya mineral yang satu ini lho, Ladies. Bagi mereka yang mengalami kekurangan zat besi, mereka bisa mengkonsumsi suplemen zat besi yang banyak beredar, sebelum masalah kesehatan seperti anemia menyerang mereka.

Selain itu, suplemen zat besi juga bisa membantu mereka yang mengalami pendarahan atau mereka yang tengah menjalani operasi untuk memproduksi kembali sel darah merah yang hilang. Menurut webmd.com, sangat wajar untuk mereka yang sedang hamil dan wanita yang tengah datang bulan, untuk mengkonsumsi suplemen sel darah merah.

Orang-orang yang tengah menjalani operasi, kemoterapi dan mengalami serangan ginjal juga bisa mengkonsumsi suplemen zat besi untuk membantu tubuh mereka memproduksi kembali sel darah merah yang hilang saat operasi.

Mamor Adi P

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading