Sukses

Beauty

Pisang Si Buah Jutaan Manfaat

Ladies, tahukan Anda bahwa pisang bukan hanya buah yang membuat kita kenyang? Ternyata, pisang memiliki banyak sekali potensi untuk menjaga kesehatan tubuh kita, hanya saja, potensi itu baru terkuak baru-baru ini. Berikut penjelasannya, dikutip dari old-remedies.com.

1. Pisang mendongkrak pasokan energi dalam tubuh kita secara instan karena selain mengandung serat, pisang juga mengandung sukrosa, fruktosa, dan glukosa.

2. Pisang kaya akan vitamin B6 yang mampu mengontrol level glukosa darah, sehingga mampu memperbaiki suasan hati kita.

3. Pisang dijadikan obat untu Seasonal Affective Disorder (SAD) karena mengandung tritophan alami yang berfungsi untuk memperbaiki suasana hati.

4. Pisang mampu mengurangi stress, menormalkan detak jantung, memperlancar pengiriman pasokan oksigen ke otak, dan mengatur keseimbangan air dalam tubuh karena pisan kaya akan potassium.

5. Pisang bisa mengurangi rasa mual akibat morning sickness atau mual di awal kehamilan. Para ibu hamil muda disarankan untuk ngemil pisang di antara jam makan untuk mencegah kenaikan gula darah.

6. Pisang merupakan buah yang disarankan bagi pekerja kantoran yang sering merasa panik, tertekan, dan obesitas akibat terlalu sering mengemil camilan tidak sehat ketika sedang bekerja. Pisang mampu mengurangi tingkat stress dan keinginan untuk mengemil, dipaparkan oleh Institute of Psychology in Austria.

7. Pisang bisa mengurangi asam lambung yang membuat dada sakit (heartburn) dan membuat rasa sakit akibat heartburn berkurang.

8. Pisang membantu menurunkan suhu badan dan suhu “emosi” pada ibu hamil, seperti yang dipercaya oleh orang-orang Thailand an beberapa bangsa lainnya.

9. Hancurkan sedikit pisang, tambahkan madu, dan gunakan sebagai masker untuk membuat kulit halus dan engurangi minyak.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading