Sukses

Beauty

Apakah Aman Berolahraga Ketika Hamil?

Hamil bukan berarti tidak boleh beraktivitas lho, Ladies. Bahkan, banyak ahli kesehatan yang mulai menyarankan untuk ibu hamil melakukan senam atau olahraga ringan untuk membantu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh ketika sedang hamil. Olahraga pada saat hamil seperti yoga kehamilan atau senam ibu hamil adalah dua jenis latihan ringan yang bisa menjadi pilihan seorang ibu hamil untuk membantu menjaga kesehatan dan kebugaran selama hamil dan menjelang kelahiran.

Akan tetapi, sebelum anda memutuskan untuk mencoba senam ibu hamil atau yoga kehamilan, ada baiknya and berkonsultasi dengan pakar kesehatan atau dokter yang memeriksa kehamilan anda. Karena, meskipun disarankan, tidak semua ibu memiliki kondisi tubuh yang kuat untuk melakukan olahraga ketika hamil. Olahraga ringan sekalipun, bila dilakukan tanpa mengetahui apakah tubuh anda mampu menerimanya, bisa mebahayakan

Maka dari itu, menurut babycenter.com, anda perlu memastikan bahwa kehamilan anda aman untuk melakukan olahraga ringan seperti senam ibu hamil ataupun yoga kehamilan. Bila perlu, ketika anda mencoba berolahraga, selalu minta seseorang untuk mengawasi anda, misalnya pasangan anda. mengambil kelas senam ibu hamil atau yoga kehamilan dengan trainer atau dengan menggunakan panduan VCD atau DVD senam hamil yang tersedia di pasaran juga bisa membantu anda untuk melakukan olahraga tersebut dengan aman karena anda akan dipandu untuk melakukan gerakan-gerakan yang tidak berbahaya untuk anda dan buah hati anda dalam kandungan.

Mamor Adi P

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading