Sukses

Beauty

Keuntungan Senam Hamil

Berolahraga sangat penting bagi kesehatan. Apalagi bagi para calon ibu nih! Memang sih Ladies, kondisi hamil sering membuat kita malas untuk bergerak, merasa lemas dan mual. Tetapi banyak lho keuntungan yang bisa kita dapatkan jika rutin melakukan olahraga saat hamil, seperti senam ibu hamil ini misalnya.

Menurut jaysactivity.blogspot.com dan the-benefits.blogspot.com, senam ibu hamil memiliki beberapa manfaat. Manfaat pertama, selain menjaga kesehatan ibu hamil, senam bisa membuat calon ibu merasa lebih fit. Gerakan dalam senam hamil yang terdiri dari kombinasi antara latihan pernafasan, otot jantung, relaksasi dan fleksibilitas dapat menjaga stamina, berat badan, dan mengurangi kesulitan tidur ibu.

Kedua, senam hamil juga dapat membantu persiapan ibu untuk melahirkan nantinya. Ibu yang giat melakukan senam hamil akan memiliki sirkulasi darah yang lebih baik dan otot yang lebih kuat, sehingga pada saat melahirkan nanti tidak akan mengalami banyak kram dan merasakan sakit.

Keuntungan ketiga, senam hamil bisa dilakukan di mana saja sehingga tidak repot. Bisa di rumah atau di gym. Bagi ibu yang bisa melakukan senam sendiri di rumah, ibu hanya perlu menyiapkan CD senam hamil, karpet, bantal dan baju yang kasual dan nyaman.

Namun, jika ibu tidak keberatan keluar rumah, pergi ke gym bisa memberikan keuntungan tersendiri. Di gym, ibu bisa bertemu dengan calon-calon ibu lainnya dan bertukar pengalaman. Selain menambah pertemanan, ibu juga bisa menghindari suasana membosankan di dalam rumah. Suasana baru sangat dibutuhkan untuk mengurangi stress ibu hamil lho!

Jadi, sudah siapkah ibu untuk mengusir rasa malas dan melakukan senam hamil?

Kustin Ayuwuragil D

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading