Sukses

Beauty

Beberapa Fakta Tentang Kanker Ovarium

Kanker ovarium adalah salah satu jenis kanker yang hanya bisa diderita oleh wanita. Kanker jenis ini menyerang indung telur. Kanker jenis ini muncul karena adanya sel-sel tidak normal pada indung telur seorang wanita.

Kasus kanker jenis ini sudah banyak terjadi pada wanita di seluruh dunia. Beberapa survey bahkan mengatakan bahwa kanker ovarium ini merupakan kanker kelima yang sering terjadi pada wanita. Jenis-jenis kanker yang berada pada tingkatan di atas kanker jenis ini adalah kanker payudara, kanker usus, kanker paru-paru dan kanker rahim.

Banyaknya penderita kanker ovarium ini, seperti yang dijelaskan dalam nhs.uk, dapat ditunjukkan dengan jumlah penderitanya di Inggris. Di Negara yang berbentuk kerajaan ini sendiri, terdapat lebih dari 6500 perempuan yang menderita penyakit kanker berbahaya ini tiap tahunnya. Jumlah ini, meskipun lebih kecil dari kanker payudara dan beberapa jenis kanker lainnya, cukup signifikan.

Kanker jenis ini banyak menyerang wanita yang telah memasuki masa menopausenya atau sekitar umur 50 tahun atau lebih. Namun, wanita yang berusia lebih muda tidak berarti bisa dengan santai menghadapai ancaman penyakit ini. Meskipun kecil kemungkinannya, kanker ovarium juga dapat menyerang wanita berusia di bawah 50 tahun.

Kanker jenis ini disebut sebagai salah satu kanker yang berbahaya karena gejala-gejala yang timbul karena penyakit ini sangat mirip dengan beberapa penyakit lain. Dokter pun mungkin masih kesulitan dalam membedakannya. Oleh karena itu, jika anda mengalami perut kembung yang terus-menerus, nyeri pada pinggang dan sulit untuk makan, anda harus segera menghubungi dokter anda untuk mendapatkan pemeriksaan yang intensif.

Meilia Hardianti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading