Sukses

Beauty

4 Kisah Pasangan Legendaris Sepanjang Masa

Kisah cinta pasangan-pasangan ini telah terkenal dan menjadi legenda sepanjang masa. Beberapa di antaranya malah telah ditampilkan di layar lebar. Situs mentalfloss.com merangkum lima pasangan hebat yang kisah cintanya telah menjadi inspirasi seluruh pasangan di setiap sudut belahan dunia.

1. Antony – Cleopatra
Antony adalah salah satu anak buah Julius Caesar yang kemudian memimpin Roma. Namun demi cintanya pada Cleopatra, dia pindah ke Mesir walaupun saat itu ia telah menikah dengan cucu Julius Caesar. Saudara ipar Antony merasa dikhianati dan tidak terima sehingga menyerang Mesir untuk memburu Antony dan Cleopatra. Kedua pasangan ini akhirnya meninggal karena bunuh diri dan dikuburkan bersama-sama.
2. Napoleon – Josephine
Napoleon muda jatuh cinta pada Josephine yang saat itu adalah janda berumur 32 tahun. Tapi karena tak juga memberikannya anak, Napoleon menceraikan Josephine. Josephine akhirnya meninggal karena kesedihan yang sangat. Napoleon merasa menyesal sehingga ia mengambil bunga violet dari taman Josephine dan memakainya sebagai loket hingga dia meninggal.
3. Tsar Nicholas II – Ratu Alexandra
Tsar Nicholas dari Rusia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Putri Alexandra dari Jerman. Mereka mempunyai kehidupan pernikahan yang mesra hingga terjadinya Perang Dunia I sehingga mereka ditangkap dan dipenjarakan, hingga akhirnya dieksekusi.
4. Pangeran Edward – Wallis Simpson
Pangeran Edward adalah putra mahkota kerajaan Inggris yang seharusnya menjadi Raja. Namun demi cintanya pada Wallis Simpson, wanita berkebangsaan Amerika yang saat itu masih menjadi istri orang, dia rela meninggalkan segala status kebangsawanannya. Mereka terlibat hubungan affair hingga akhirnya Wallis resmi bercerai dan mereka menikah dengan bahagia di Prancis.

Isdiana Zulidha

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading