Sukses

Beauty

Apa Itu Bulimia Nervosa?

Ladies, apakah anda mengenali penyakit yang dikenal dengan nama Bulimia Nervosa? Pasti banyak di antara Anda masih banyak yang belum mengenali penyakit ini. Nah, jika anda ingin lebih mengetahui tentang penyakit ini, simak penjelasan berikut ini.

Menurut medicalnewstoday.com, Bulimia Nervosa merupakan salah satu bentuk gangguan psikologis yang menyerang pikiran seseorang. Bulimea nervosa akan menjadikan penderitanya selalu ingin mengkomsumsi banyak makanan.

Namun di sisi lain, setelah dia selesai makan, baru dia merasa khawatir kalau tubuhnya menjadi gendut karena banyak makan. Ketakutan menjadi gendut inilah yang membuat dia melakukan segala cara untuk bisa mengeluarkan makanan yang sudah dia makan tetap kurus.

Selain berusaha memuntahkan makan yang sudah dia makan, penderita Bulimea Nervosa juga akan melakukan segala cara untuk bisa menurunkan berat badan akibat konsumsi makanan yang terlalu banyak. Penderita bulimia nervosa ini akan merasa takut takut jika tubuhnya terlihat gendut.

Dalam usahanya menurunkan berat badan, terkadang penderita Bulimea akan melakukan berbagai hal yang berbahaya dan tidak baik bagi kesehatan dirinya. Bahkan, akibat rasa takut yang berlebihan ini, terkadang penderita akan melakukan diet ketat dan berolahraga secara berlebihan hingga tubuhnya kekurangan asupan gizi.

Kasus mengenai gangguan bulimia nervosa ini sangat sulit untuk terditeksi, karena sebagian besar penderita bulimia mampu menutupi gangguan psikologis yang dia miliki ini dengan rapi. Mendeteksi bulimia lebih sulit daripada mendeteksi gangguan psikologis lain seperti anoreksia, yang mudah diketahui hanya dengan melihat fisik dari penderitanya.

Dimas Galih Wijaya

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading