Sukses

Beauty

Ladies, Ini Dia Fakta Pemakaian Korset Diet!

Korset diet sedang sangat marak, ya. Berbagai online shopping dan home shopping beramai-ramai memasarkan produk yang diklaim bisa melangsingkan tubuh tanpa diet dan olahraga ini. Wow! Apa, iya? Jawabannya, tidak.

Cara kerja shapewear atau korset diet adalah dengan menekan bagian lemak yang menonjol atau bergelambir pada tubuh Anda, terutama perut. Karena bagian perut Anda tertekan, maka siluet tubuh akan lebih terbentuk dan terlihat lebih kecil. Namun, ini hanya akan berlangsung selama pemakaian dan tidak ada efek kelanjutannya.

Beberapa produsen korset diet mengklaim produk mereka memiliki batu-batu magnet atau logam mineral yang dapat mengalirkan ion positif untuk membakar lemak dan melancarkan aliran darah dengan pijatan, sehingga akan menurunkan berat badan Anda dengan efektif.

Namun, menurut woman.thenest.com, hal ini ternyata tidak relevan, Ladies. Mungkin benar jika penggunaan korset diet ini mampu mengalirkan ion positif untuk membakar lemak, namun tidak lalu serta merta mengurangi banyak kalori lalu berat badan Anda berkurang secara drastis.

Menggunakan korset diet yang terlalu juga justru akan membahayakan kesehatan Anda. Hal ini bisa menghambat aliran darah pada bagian yang tidak terbungkus dan akan menyebabkan pembengkakan.

Metode ‘pembungkusan’ tubuh ini juga tidak cocok diterapkan pada remaja, ya, Ladies. Sebab mereka masih dalam masa pertumbuhan dan otot-ototnya akan terganggu dengan tekanan dari korset diet ini.

Olahraga dan mengatur pola makan sesuai kebutuhan diet adalah cara paling aman untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Ingat, jalan pintas selalu beresiko, Ladies.

Oleh: Mazhi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading