Sukses

Beauty

Jenis Makanan Diet untuk Golongan Darah O

Pernah dengar diet berdasarkan golongan darah? Banyak orang yang membuktikan keberhasilan diet metode ini lho, Ladies. Kali ini, saatnya kita mengulas beberapa jenis makanan yang boleh dikonsumsi oleh wanita diet bergolongan darah O menurut livestrong.com.

1. Daging
Menurut D'Adamo, wanita bergolongan darah O sebagai ‘pemburu’ sehingga bisa menoleransi protein karnivora tinggi. Hal ini disebabkan karena orang bergolongan darah O mampu mencerna daging dengan baik.

2. Seafood
Tipe darah O bereaksi dengan baik pada makanan laut dan ikan. Biasanya, banyak makanan laut mengandung iodine yang tinggi yang membantu fungsi tiroid.
Hanya saja, Anda perlu menghindari barakuda, acar ikan herring, ikan lele, kaviar dan salmon asap.

3. Sayur dan Buah
Tipe golongan darah O harus banyak mengonsumsi selada, bayam, dan brokoli. Sedangkan buah yang baik untuk darah O adalah plum dan buah ara.

Namun, Anda harus menghindari alpukat, kubis, kecambah brussels, kembang kol dan sawi karena menghambat fungsi tiroid golongan darah O.

Sebenarnya, wanita dengan golongan darah O bisa juga menolerasi kacang-kacangan. Namun, umumnya mereka tidak menyukai makanan jenis kacang-kacangan. Namun, yang benar-benar harus dihindari adalah berbagai produk tepung seperti roti dan nasi.


Nah ladies, sudah siapkah Anda memulai diet golongan darah O?

Oleh: Kustin Ayuwuragil D.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading