Sukses

Beauty

Apa ya Sebenarnya Kanker Kulit itu?

Seperti yang dijelaskan dalam onhealth.com, kanker kulit adalah salah satu jenis kanker yang paling banyak diderita oleh manusia. Hal ini dibuktikan dengan fakta bahwa kurang lebih 1 juta orang terkena penyakit kanker jenis ini setiap tahunnya. Jumlah ini bahkan terus bertambah setiap tahunnya. Salah satu survey bahkan mengatakn bahwa dari tahun 1970 hingga 2009, penderita kanker kulit ini telah bertambah 8 kali lipat.

Jika anda ingin anda tida termasuk dari orang-orang yang terkena kanker tersebut, anda harus mengurangi intensitas anda berada di bawah terik matahari. Hal ini dikarenakan penyebab utama dari kanker ini adalah sinar ultraviolet yang banyak terdapat dalam sinar matahari. Kalau pekerjaan anda menuntut anda banyak berada di luar ruangan, anda tidak boleh lupa untuk memakai sun block atau losion ber-SPF tinggi.

Kanker kulit ini ternyata masih dibagi lagi menjadi 3. Jenis-jenis kanker kulit tersebut adalah basal cell carcinoma atau disebut juga basal cell carcinoma epithelioma, squamous cell carcinoma dan melanoma. Basal cell carcinoma dan squamous carcinoma merupakan 2 jenis kanker kulit yang paling banyak diderita oleh para pasien kanker jenis ini.

Melanoma, mekipun bukan yang paling umum diderita orang, merupakan jenis kanker payudara yang paling serius diantara ketiga jenis kanker tersebut. Hal ini disebabkan oleh sebuah fakta bahwa sel-sel kanker kulit pada kanker kulit melanoma menyebar jauh lebih cepat daripada sel-sel kanker pada jenis-jenis kanker kulit yang lainnya.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading