Sukses

Beauty

Apa itu Diet yang Salah?

Bagi wanita, melihat angka pada timbangan yang tiba-tiba beranjak naik pasti akan membuat kebakaran jenggot. Bagaimana tidak? Badan yang langsing dan seksi adalah idaman setiap wanita. Sehingga diet menjadi salah satu cara yang banyak ditempuh wanita untuk menurunkan berat badannya.

Namun sayangnya, banyak wanita yang ingin menurunkan berat badannya dengan cepat sehingga rela melakukan cara-cara instan dalam berdiet. Mereka rela melakukan diet ekstrim yang dapat tentunya membahayakan tubuh. Diet yang salah dan tidak sehat inilah yang tidak boleh dilakukan oleh ladies sekalian.

Menurut Journal of the American Dietic Association, seperti yang dilansir dari uahealth.com, banyak remaja perempuan yang melakukan diet dengan cara melewatkan waktu makan atau berpuasa secara ekstrim. Bahkan sebagian dari mereka juga rela merokok serta mengonsumsi berbagai jenis obat pelangsing demi menguruskan badannya.

Menjalankan diet seperti ini dapat menyebabkan anda kekurangan kalsium serta zat besi. Sebab tubuh anda akan kekurangan asupan nutrisi yang dapat menyebabkan tubuh rentan akan serangan penyakit. Jadi ladies, jika anda ingin tubuh sehat dan langsing, sebaiknya rajinlah berolahraga dan banyak mengonsumsi buah dan sayuran.

Oleh: Lies Nureni 

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading