Sukses

Beauty

Olahraga Sederhana Pembakar Kalori

Berdasarkan situs www.health.com, cara terbaik untuk mengurangi berat tubuh adalah dengan melakukan olahraga rutin yang mampu membakar kalori, mengurangi lemak tubuh, membentuk otot, dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Di bawah ini adalah beberapa jenis olahraga pengurang berat badan yang dapat anda lakukan menurut informasi dalam situs www.health.com. Jenis olahraga berikut akan menggabungkan olahraga cardio interval dengan olahraga pembentuk otot tubuh.

1. Berjalan kaki
Untuk memulainya, mulailah berjalan kaki dengan kecepatan sedang selama 3 menit. Pastikan agar anda melangkah normal dengan tangan berayun di samping.

Kemudian, lakukan power walk, dengan cara berjalan dengan langkah yang lebih pendek dan lebih cepat, siku ditekuk, dan pinggang berayun, selama 1 menit. Pastikan agar langkah anda jatuh pada tumpul kaki, bukan jari kaki.

Ulangi kedua gerakan tersebut selama 30 menit.

2. Olahraga treadmill
Sama seperti kegiatan berjalan kaki d atas. Anda memulai kegiatan ini dengan berjalan di treadmill dengan normal selama 3 menit. Setelah itu, tambah kecepatan anda selama 1 menit. Ulangi kedua aktivitas tersebut selama 30 menit.

3. Bersepeda
Kegiatan ini dapat anda lakukan dengan bersepeda di luar ruangan atau dengan menggunakan peralatan fitness yang seperti sepeda di dalam ruangan. Untuk memulainya, kayuh seperda dengan kecepatan sedang selama 3 menit.

Kemudian, tak begitu berbeda dengan kedua jenis olahraga sebelumnya, tambah intensitas kayuhan anda selama 1 menit. Ulangi kedua aktivitas tersebut selama 30 menit.

Oleh: Alfi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading